Kata Bijak Tentang Kehidupan Terupdate

Dizaman yang dimana manusia semakin hilang nalar dan nuraninya. Kata bijak tentang kehidupan kali ini mungkin bisa menjadi bahan renungan dan introspeksi diri untuk menjadi lebih baik.Sadar akan diri merupakan langkah awal dalam usaha memperbaiki kesalahan-kesalahan yang telah kita lakukan, dan mengambil sebuah pelajaran berharga.Dan karenanya kita bisa menjadi dewasa dalam menyikapi segala macam persoalan hidup.

Kebajikan sendiri adalah laku bijak yang selaras dengan suara hati kita, suara hati masyarakat, dan hukum Tuhan. kebajikan berarti berlaku sopan santun, berbahasa baik, bertingkah laku baik,berlaku adil, ramah, jujur terhadap siapa saja. Dalam kata - kata bijak sendiri terdiri mutiara hikmah yang selalu menyirami jiwa yang kering. Baiklah berikut ini adalah koleksi kata bijak terupdate untuk anda semua

Kata Bijak

1. "Saat paling istimewa dimana iblis berpesta-ria bukanlah ketika manusia melakukan kesalahan-kesalahan besar, melainkan ketika mulai menyerah untuk mencoba mengerjakan kebaikan-kebaikan."

2. " Pemimpin negeri ini lebih mudah marah dan tersinggung ketika pribadinya diserang, dibandingkan ketika masyarakatnya, rakyatnya, bangsanya, negaranya, diinjak-injak batang-tubuh, harga-diri, nurani, dan harapan-harapannya oleh orang lain. Bahkan mereka turut serta pula menginjak.

Yang lebih miring dan merepotkan, pemimpin-pemimpin yang demikian itu ternyata diinginkan dan dipilih langsung oleh rakyatnya."


3. "Manusia kadang di tenggelamkan oleh hasrat dan nafsunya sendiri seperti hasrat harta, hasrat wibawa dan hasrat citra di mata manusia."

4. "Apalah arti pemberantasan korupsi, bila keinginan akan harta makin menjadi."

5. "Ketika kebenaran tak jua selesai dipertentangkan,
maka mencari kebaikan adalah jalan menuju perdamaian.
Ketika manusia tiada lagi kuasa menyelesaikan persoalannya,
maka kepada Tuhanlah segala urusan dikembalikan.

Tuhan Yang Maha Damai,
Engkaulah sumber kedamaian,
kepada-Mu lah kedamaian kembali,
hidupkanlah kami dengan kedamaian."


6. "Segalanya dijalankan penuh ketergesa-gesaan
akhirnya bergeser dari kebajikan yang dicita-citakan
diliputilah kemampuan dan kelebihannya dengan kesombongan
dan setan pun menggodanya dengan cahaya kekuasaan

bila sudah terlanjur demikian
tiadalah percaya lagi terhadap keterbatasan
anugerah kelembutan hati telah lari dari keberadaan
sebab pikiran dan perbuatan digerakkan oleh dendam dan kecurigaan

lalu dijauhkanlah dari ketulusan
jalan bagi tiap pengorbanan menjadi pengabdian
hingga datanglah kekalahan dan kerugian
yang tak pernah disangka-sangka oleh kebanyakan orang."


7. "Kalau ada manusia yang dengan senang hati berjuang memahami berbagai sifat dan kondisi kemanusiaan manusia lainnya, dan dalam waktu yang sama, ia rela dengan senang hati disalahpahami oleh manusia lainnya, sesungguhnya yang seperti itu termasuk golongan manusia yang mengenali diri sendiri."

8. "Andai manusia tiada diberkahi sifat salah dan lupa, maka di setiap ruang dan waktunya akan merasa menjadi tuhan alam semesta, yang senantiasa mengetahui dan maha benar segala yang berasal dari dirinya. Maha dusta manusia."

9. "Andai kematian dan kehidupan dicabut rahasia-rahasianya,
maka segala kemampuan manusia tiada berguna."


10. "Beruntunglah manusia yang tak sekedar tahu, namun juga paham,
tentang arti penting keberadaan berbagai sesuatu di sekitarnya.
Beruntunglah manusia yang tak sekedar tahu, namun juga paham,
tentang arti penting berbagai kejadian di sekitarnya.

Sayangnya, belajar meremehkan selalu lebih mudah,
daripada harus belajar mencari-cari arti pentingnya."


11. "Benar, bahwa hidup, mati, jodoh dan rejeki ada di "tangan" Tuhan. Tapi itu berlaku di zaman dahulu. Sedang di zaman ini, ada yang sudah mencuri "tangan" Tuhan, dan mereka itulah yang dengan senang hati menamakan dirinya sebagai Politisi. Naik turunnya harga barang, siapa mendapat jodoh siapa, si A mendapat rejeki sekian dan si B mendapat sekian, dipengaruhi oleh politik. Bukan hanya di negeri kita. Yang terkini, meninggalnya ilmuwan Ramadan Al-Bouti juga korban dari politik. Politiklah yang menentukan, bukan hanya hidup, mati, jodoh, dan rejeki, bahkan surga dan neraka juga berada di tangan politik"

12. "Menghargai sejarah ibarat mengingat memori tempoe dulu yang kadang membuat kita tertawa,sedih,gembira."

13. "Setan lebih bisa menggempur hati dan naluri manusia dizaman ini,karena manusia sekarang lemah dalam hal pertahanan diri baik emosi, nafsu dan hasrat."

14. "Mengikuti arus yang tidak sesuai kata hati ibarat melihat tragedi pembunuhan namun hanya diam melihatnya."

15. "Menghargai perbedaan adalah langkah awal mencipta perdamaian."

16. "Semua manusia mempunyai nafsu, tapi hanya sedikit yang bisa mengendalikan nafsunya."

17. "Kenapa tuhan mencipta kita beda? karena dengan berbedalah tuhan mengajari kita untuk saling menghargai hak hidup dan pendapat orang lain."

18. "Kebersamaan selalu memberi kita memori yang terpatri dihati."

19. "Hasrat dunia memang menggiurkan, memilih dan memilah mana yang tepat butuh strategi dan ketepatan."

20. "Kenapa dilangit ada bintang? kenapa dibumi ada aneka tumbuhan? dan kenapa dilaut ada aneka ikan? itulah bahwa tuhan selalu ada disamping makhluknya."

Semoga kumpulan kata bijak kehidupan diatas bisa memberi motivasi kepada sobat semua tentang makna dari sebuah kehidupan.



0 comments: